Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sentuhan Didier Deschamps Antarkan Prancis ke Final Layak Dipuji

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 11 Juli 2018 | 21:49 WIB
Ekspresi pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A menghadapi Luksemburg di Stadion Municipal Toulouse, Prancis, pada Minggu (3/9/2017). (FRANCK FIFE / AFP)

Kapten Prancis, Hugo Lloris, menilai sang pelatih, Didier Deschamps, layak mendapat banyak pujian karena berkat sentuhannya tim berjulukan Les Blues bisa melangkah hingga babak final Piala Dunia 2018.

Tim nasional (timnas) Prancis sampai pada laga final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Belgia pada babak semifinal.

Pada laga yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Rusia, Selasa (10/7/2018) atau Rabu dini hari WIB, timnas Prancis menang 1-0 atas Belgia lewat gol tunggal Samuel Umtiti.

Strategi yang diterapkan Didier Deschamps dapat dikatakan sukses mengingat sebelumnya Les Blues bisa menghentikan langkah Argentina dan Uruguay.

(Baca Juga: Duet Bek Barcelona Lebih Tajam daripada 16 Tim di Piala Dunia 2018 Termasuk Jerman!)

"Pelatih layak mendapat banyak pujian. Melawan Argentina, Uruguay, dan Belgia, rencana sempurna," kata Lloris yang dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami menyesuaikan sedikit cara bermain menghadapi lawan dan itu berkatnya. Semua pemain melakukan yang terbaik di lapangan dan menghormati perkataan pelatih. Kami juga punya talenta, keyakinan, semangat membuat pertandingan sesuai yang kami inginkan," ucap kiper Tottenham Hotspur itu.

Pada laga final Piala Dunia 2018, Prancis masih harus menunggu calon lawan antara Inggris dan Kroasia.

Laga semifinal kedua tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Rusia, Rabu (11/7/2018) waktu setempat.