Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gareth Southgate Yakin Inggris Sudah Belajar Banyak

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 15 Juli 2018 | 07:28 WIB
Gelandang Inggris, Eric Dier (kiri), dan pelatih Gareth Southgate merayakan kemenangan timnya atas Kolombia di partai babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018. (JUAN MABROMATA/ AFP)

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tetap bangga dengan perjalanan timnya pada Piala Dunia 2018 meski gagal meraih tempat ketiga. 

Inggris kalah 0-2 melawan Belgia pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7/2018) malam WIB.

(Baca juga: Pelatih Kroasia: Kalau Tuhan Mau Kami Jadi Juara Piala Dunia, Maka Terjadilah)

The Three Lions takluk oleh gol-gol Thomas Meunier (5') dan Eden Hazard (82').

Dilansir BolaSport.com dari FIFA, Gareth Southgate mengatakan seluruh skuat Inggris sudah bangga dengan penampilan mereka sepanjang turnamen.

"Pada akhirnya Inggris sangat bangga dengan pencapaian di Piala Dunia. Kami memang ada di empat besar di Piala Dunia, tetapi belum jadi satu dari empat tim terbaik dunia. Inggris sadar dengan fakta tersebut," kata Southgate.

Southgate juga mengakui timnya tidak maksimal pada saat melawan Belgia.

"Kami tampil kurang bagus melawan Belgia, tetapi Inggris mendapat pengalaman yang akan diingat para peman dan staf untuk masa depan. Saya tidak bisa meminta lebih banyak lagi dari mereka selama 7 pekan terakhir," tuturnya melanjutkan.