Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thibaut Courtois: Saya Pantas Naik Gaji Setelah Piala Dunia 2018

By Lariza Oky Adisty - Senin, 16 Juli 2018 | 04:31 WIB
Kiper Belgia, Thibaut Courtois (kiri), berduel dengan penyerang Inggris, Jamie Vardy, dalam laga Grup G Piala Dunia 2018 di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 28 Juni 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, mengatakan bahwa tampil di Piala Dunia 2018 telah membantu menaikkan posisi tawar di klubnya, Chelsea.

Kontrak Thibaut Courtois di Chelsea tinggal menyisakan satu musim dan belum diperpanjang.

Pada saat yang sama, dia juga menjadi incaran raksasa Spanyol, Real Madrid.

Chelsea pun dikabarkan menyodorkan kenaikan gaji hingga 200 ribu pounds atau Rp 3,8 miliar per pekan agar dia mau bertahan.

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Courtois mengatakan bahwa penampilannya di Piala Dunia 2018 membuktikan dia layak mendapat gaji lebih tinggi.

(Baca Juga: Pelatih Prancis Simpan Catatan Cemerlang di Laga Final) 

"Piala Dunia 2018 ini menurut saya sudah menunjukkan kalau saya pantas mendapat lebih dari yang ditawarkan Chelsea. Saya sudah mengabaikan semua spekulasi selama turnamen, tetapi sekarang saya akan bicara dengan agen saya, baru memutuskan," kata Courtois.

Courtois tampil sebagai kiper nomor satu Belgia dan turun di tujuh laga yang dilakoni tim tersebut, termasuk saat Belgia memastikan tempat ketiga di Piala Dunia 2018 usai menang 2-0 atas Inggris, Sabtu (14/7/2018).

Dia kebobolan 6 gol sepanjang turnamen dan menjadi kiper terbaik Piala Dunia 2018.