Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Deschamps: Saya Tidak Takut dengan Gol Balasan Argentina

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 1 Juli 2018 | 01:17 WIB
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, bersalaman dengan Lionel Messi (Argentina) setelah pertandingan kedua tim di babak 16 besar Piala Dunia 2018, 30 Juni 2018 di Kazan Arena. (LUIS ACOSTA / AFP)

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengatakan bahwa dia tidak sekalipun merasa takut saat timnya menjalani laga ketat melawan Argentina pada pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia di Stadion Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Prancis menang 4-3 pada laga tersebut dan lolos ke perempat final berkat gol-gol Antoine Griezmann (13'), Benjamin Pavard (57'), serta dwigol Kylian Mbappe (64', 68').

(Baca juga: Kaliningrad, Kota Indah nan Ramah yang Terpisah dari Rusia)

Tim Tango hanya bisa membalas lewat gol-gol Angel Di Maria (41'), Gabriel Mercado (48'), dan Kun Aguero (90+3').

Menurut Didier Deschamps, dia tidak kehilangan harapan saat Argentina sempat berbalik unggul 2-1 menyusul gol Gabriel Mercado.

"Saya tidak takut pada apapun. Situasi ini sama dengan saat saya masih aktif bermain; selama wasit belum meniup peluit panjang, segalanya masih mungkin," kata Deschamps, dikutip BolaSport.com dari FIFA.

Eks kapten tim nasional Prancis itu tidak menampik bahwa gol Mercado sempat merusak rencana Prancis, tetapi dia tidak kehilangan harapan.

"Gol kedua Argentina memang mengguncang Prancis dan kami bisa saja mendapat gol balasan lebih cepat. Namun, saya tidak takut. Selama Anda punya waktu, Prancis bisa menghadapi tim mana saja," tuturnya.

Prancis akan berhadapan dengan pemenang partai antara Portugal dan Uruguay pada babak perempat final.