Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Rinov/Angelica Gagal Tembus Perempat Final Asia Junior Championship 2017

By Susi Lestari - Jumat, 28 Juli 2017 | 07:13 WIB
Tim pebulu tangkis Indonesia yang diturunkan dalam Kejuaran Bulu Tangkis Asia Junior (Asia Junior Championship) 2017 di Jakarta dari tanggal 21-25 Juli 2017. (Instagram @pbdjarum)

Rinov Rivaldi/Angelica Wiratama, pasangan ganda campuran yang menempati unggulan satu, tidak berhasil menembus perempat final Asia Junior Championship 2017.

Rinov Rivaldi/Angelica Wiratama dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Baek Ha Na, pada laga yang digelar di Jakarta, Kamis (27/7/2017).

Kang Min Hyuk/Baek Ha Na berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran Indonesia itu lewat tiga game dengan skor 21-19, 19-21, dan 21-16.

Dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.org, Rinov Rivaldi/Angelica Wiratama mengakui banyak melakukan kesalahan di akhir game ketiga.

Rinov/Angelica terlalu buru-buru untuk mengakhir pertandingaan. Hasilnya mereka pun kalah pada skor 16-21.

Warganet Jagokan Ganda Putri ini Gondol Emas di Kejuaraan Dunia 2017

8 Pemain Unggulan Tunggal Putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Ada yang Dari Indonesia?

"Salahnya saat kami memimpin, kami malah lengah. Padahal untuk mengalahkan Kang Min Hyuk/Baek Ha Na kan tidak hanya satu dua poin. Penampilan kami jelek hari ini, padahal kami pemain unggulan," kata Angelica.

Angelica menambahi kondisi Rinov yang telah bermain tiga kali dalam satu hari juga mendukung untuk buru-buru menyelesaikan pertandingan.

Kekalahan Rinov Rivaldi/Angelica menambah daftar panjang kekalahan ganda campuran Indonesia.

Sebelumnya, pasangan Yeremia Erich Yoche Yacob/Ribka Sugiarto dan Indra Leonard Prasetya/Pitha Haningtyas juga gagal menembus perempat final Asia Junior Championship 2017 kategori perorangan.