Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susy: Hasil Indonesia di Selandia Baru Open 2017 Sesuai Target

By Imadudin Adam - Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:10 WIB
Susy Susanti menghadiri konferensi pers dalam rangka audisi PB Djarum 2014 di GOR Djarum Jati, Kudus, Kamis 4 September 2014 (ERLY BAHTIAR/BOLA)

Mantan pebulutangkis tunggal putri Indonesia Susy Susanti mengatakan bahwa Indonesia telah memenuhi targetnya di Selandia Baru Terbuka 2017.

Menurut Susy, raihan satu gelar dan empat semifinalis sudah cukup membanggakan seperti dikutip Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org.

Namun menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini harus ada evaluasi yang dilakukan agar, di kemudian hari mendapatkan prestasi yang lebih baik.

"Sesuai target, kami dapat satu gelar, hasil di Selandia Baru cukup baik dimana kami punya empat semifinalis juga," tutur Susy.

Baca Juga: Harapan Susy Susanti Terhadap Atlet Indonesia di SEA Games 2017

Baca Juga: Praveen Jordan dan Debby Susanto, Bukan Lagi Pasangan Pelapis

"Tetapi tentunya kami terus mengevaluasi untuk kedepannya bagaimana membenahi diri dengan latihan dan kerja lebih keras lagi untuk bisa meraih gelar juara lebih dari satu, dari sektor yang lain,” lanjutnya.

Beberapa hal yang dipandang Susy perlu digarisbawahi para atlet dalam persiapan menuju pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut adalah konsentrasi di lapangan.

“Yang penting itu membenahi fokus, konsentrasi, daya tahan dan daya juang saat bertanding di lapagan,” tutur Susy.

Tim bulutangkis Indonesia kini tengah mempersiapkan diri jelang SEA Games 2017. Kekuatan pemain pelatnas akan dibagi dua, mengingat pada waktu yang sama, akan dilangsungkan Kejuaraan Dunia 2017 yang bakal berlangsung di Glasgow, Skotlandia.

Para pemain-pemain utama bakal berlaga di Kejuaran Dunia 2017, sedangkan tim SEA Games 2017 lebih banyak diisi pemain pelapis.