Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Polemik yang Terjadi Tentang Menteri yang Berkompetisi di SEA Games 2017, Dianggap Cari Muka!

By Susi Lestari - Minggu, 13 Agustus 2017 | 12:18 WIB
Logo SEA Games Kuala Lumpur 2017, Malaysia, 19-30 Agustus. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

Keikutsertaan Khairy Jamaluddin Abu Bakar, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, dalam SEA Games 2017 tidak hanya menarik, tetapi juga mengandung polemik. 

Khairy Jamaluddin Abu Bakar menjadi wakil di cabang berkuda nomor polo.

Perdebatan-perdebatan tentang partisipasi menteri yang biasa dipanggil KJ tersebut dalam SEA Games terjadi di antara masyarakat Malaysia.

Dikutip BolaSport.com dari portal berita malaysiandigest.com, masyarakat Malaysia menganggap KJ sebagai menteri yang cari muka.

"Bagaimana mungkin, Malaysia mengirim wakil seorang politisi yang gayanya seperti seorang selebriti mencari popularitas?" tulis malaysiadigest.com.

Tak hanya masyarakat, Pangeran Mahkota Johor Tunku Ismail Ibni Sultan Ibrahim juga memberikan pernyataan terbuka tentang KJ.

"Politisi tetapi ingin menjadi atlet?" kata Tunku Ismail yang disusul dengan mempertanyaan skuad yang mewakili Malaysia di SEA Games 2017.

"Adalah hal yang aneh ketika seseorang yang tidak mengikuti pelatihan militer bisa menjadi jenderal dan seorang politisi tahu-tahu menjadi atlet SEA Games," tambah Tunku Ismail.

 

Not so secret training on La Bamba. #KitaJuara #seagames2017 #bangkitbersama

A post shared by Khairy Jamaluddin (@khairykj) on

Pernyataan Pangeran Mahkota Johor tersebut menarik perhatian rekan KJ yang juga atlet berkuda, Mohammad Zekri.

Mohammad Zekri memiliki pemikiran lain tentang keikusertaan KJ di SEA Games sebagai penghormatan kepada tim polo nasional Malaysia.