Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SEA Games 2017 - Tim Beregu Putra Bulu Tangkis Indonesia Menang Telak 3-0 atas Kamboja dan Melaju ke Semifinal, Ini Komentar Susy Susanti

By Susi Lestari - Selasa, 22 Agustus 2017 | 19:16 WIB
Susy Susanti, srikandi Indonesia segudang prestasi (ERLY BAHTIAR/BOLA)

Tim Beregu Putra Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal SEA Games 2017 usai menang telak 3-0 dari Kamboja pada laga perempat final yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Kemenangan pertama diraih Jonatan Christie atas Chanmara Tep dengan skor 21-13 dan 21-13.

Ihsan Maulana Mustofa menambah keunggulan timnya dengan mengalahkan Cheng Phrrom dua game langsung dengan skor 21-5 dan 21-3.

Kemenangan tim ditentukan oleh Firman Abdul Kholik yang turun di partai ketiga.

Firman juga menang dua game langsung atas Sopheaktra Leng dengan skor 21-5 dan 21-6.

Usai memenangi laga perempat final melawan Kamboja, tim beregu putra bulu tangkis Indonesia akan menjalani laga semifinal kontra Thailand.

Dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia, manajer tim bulu tangkis Indonesia pada SEA Games 2017, Susy Susanti mengatakan jika pertandingan dengan Kamboja menjadi sangat penting karena dijadikan sebagai pemanasan para atlet Indonesia.

"Di atas kertas, tim Indonesia lebih unggul dari Kamboja. Namun dari awal sebelum bertanding, kami sudah memperingatkan kepada atlet untuk fokus kepada pertandingan dan tidak boleh menganggap remeh lawan," kata Susy.

Susy menambahkan di laga semifinal Indonesia mendapat lawan yang tidak bisa anggap mudah.

"Tim Thailand tidak bisa dianggap mudah dan semoga tim putra bulu tangkis Indonesia selalu dalam kondisi yang bagus dan fit untuk agar bisa bertanding dengan baik," kata Susy Susanti.

Laga semifinal cabang bulu tangkis nomor beregu putra akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).