Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Kalah, Menpora Tetap Dukung Timnas Futsal Putra Indonesia di SEA Games 2017

By Imadudin Adam - Rabu, 23 Agustus 2017 | 06:11 WIB
Timnas futsal putra dan putri Indonesia baru saja merebut kemenangan di pertandingan pertama SEA Games 2017 di Panasonic Sports Complex, Shah Alam, Malaysia (20/8/2017). (instagram.com/ligamahasiswaofficial/)

Timnas futsal Putra Indonesia memang mengalami kekalahan menyakitkan dari Malaysia pada Selasa (22/8/2017).

Sebelum kembali ke Jakarta, Menpora Imam Nahrawi memberikan dukungan semangat kepada Tim Nasional Futsal Putra Indonesia yang bertanding melawan tuan rumah Malaysia dalam laga lanjutan SEA Games 2017 di Panasonic Stadium, Shah Alam, Selangor.

Menpora menyaksikan langsung perjuangan pemain futsal Indonesia. Beberapa kali peluang Indonesia untuk mencetak gol membuat Menpora tegang, bahkan sampai ikut berdiri dari tempat duduknya di tribun VVIP. Sayang gawang Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu 1-0 hingga babak pertama. 

Baca juga: SEA Games 2017 - Soal Bendera Indonesia Terbalik, Komite SEA Games 2017 Sudah Bagikan Buku Panduan Baru

Baca juga: VIDEO - Perjuangan Sprinter Indonesia Masuk Final di Nomor 100m SEA Games 2017

Menpora sempat datang kepada pemain untuk memberikan semangat. "Saya datang ke sini untuk merasakan semangat kalian. Apapun hasilnya kalian harus tetap semangat dan sportif," kata Menpora Imam Nahrawi seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

Sayang permainan tim futsal Indonesia kali ini tidak berjalan maksimal dan harus dipaksa menyerah Hasil Indonesia vs Malaysia Futsal SEA Games 2017 hari ini berakhir dengan skor telak 0-5 untuk kemenangan Malaysia.
 
Di pertandingan kali ini Timnas Futsal Indonesia bermain kurang bail. Alhasil gawang dari Al Bagir kali ini harus kebobol 5 kali. Hasil ini bertolak belakang dengan pertandingan pertama kala mengalahkan Thailand 4-2.