Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Target Jorge Lorenzo di Enam Seri Tersisa MotoGP Musim Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:17 WIB
Jorge Lorenzo saat memacu Desmosedici GP17 di latihan bebas kedua MotoGP Inggris, Jumat (25/8/2017). (TWITTER.COM/DUCATIMOTOR)

Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo mengaku puas dengan hasil posisi kelimanya saat balapan MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris (27/8/2017).

Memulai balapan dari posisi kelima, Lorenzo mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan.

Juara MotoGP tiga kali tersebut juga menyebutkan jika dirinya sengaja menahan laju motornya di awal balapan untuk menghemat pemakaian ban dan memaksimalkannya jelang akhir balapan.

Ini adalah balapan ketiga dimana Lorenzo mampu tampil kompetitif pada sesi kualifikasi hingga balapan, setelah GP Catalunya dan GP Austria.

Lorenzo pun optimis dengan pencapaiannya pada seri balapan mendatang.

"Tentu hal ini yang saya inginkan, tapi pertama-tama saya perlu meraih beberapa podium lagi, dan jika kami mampu meraih satu kemenangan, tentu dengan hasil yang lebih baik ini bisa jadi bekal untuk musim depan yang lebih baik," ujar Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

Pada seri MotoGP GP San Marino, Lorenzo menargetkan hasil podium.

"Pada tes terakhir yang kami lakukan di Misano, saya tampil sangat cepat. Apa lagi Misano merupakan sirkuit di mana saya hampir selalu menyelesaikan dengan berada di podium," kata Jorge Lorenzo.

"Jadi saat di Misano nanti saya berharap bisa kembali naik podium atau bahkan mendapatkan sesuatu yang lebih, kenapa tidak?"