Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wow! Ada Nama Kiper Legenda Italia di Timnas U-19 Indonesia

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Jumat, 1 September 2017 | 18:42 WIB
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat melawan Porda Bogor, Sabtu (26/8/2017) (PSSI.ORG)

Pelatih timnas u-19 Indonesia, Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain yang akan berlaga di Piala AFF U-18 Myanmar, 4-17 September 2017.

Dalam skuat Garuda Nusantara ini, Indra Sjafri membawa dua pemain timnas U-22 Indonesia yakni Asnawi Mangkualam dan Saddil Ramdani.

Yang menarik, dalam skuat Garuda Nusantara itu, terdapat nama seorang kiper legenda timnas Italia yakni Gianluca Pagiluca.

Sekilas memang nama tersebut sama persis dengan nama legenda Italia tersebut.

(BACA JUGA: Ini Sosok Penerus Kurnia Meiga dan Satria Tama di Timnas Indonesia U-19 yang Akan Berlaga di Piala AFF U-18)

Namun ternyata Gianluca Pagiluca disini bukanlah Gianluca Pagiluca legenda timnas Italia, Gianluca Pagiluca milik timnas U-19 Indonesia ini adalah Gianluca Pagiluca Rossy pemain yang berasal dari Semarang.

Ia adalah putra mantan kiper PSIS Semarang Rosyadi sehingga nama belakang pemain itu adalah Rossy.

Rossy sendiri pernah bergabung dengan junior camp milik AC Milan.

Dilansir BolaSport.com dari Tribunjateng, Rosyadi mengaku ia memberi nama anaknya seperti itu karena memang terinspirasi dengan legenda Italia.

"Namanya memang terinspirasi nama kiper Italia tersebut. Saya sewaktu aktif bermain juga berposisi kiper. Kalau Rossy berasal dari nama saya," kata Rosyadi.

Akankah prestasi Pagiluca Indonesia bisa menyamai prestasi Pagiluca Italia?