Jonatan: Saya Raih Emas di SEA Games 2017 Berkat Keluarga

By Imadudin Adam - Minggu, 3 September 2017 | 13:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, sedang mengembalikan kok ke arah lawannya, Suppanyu Avihingsanon (Thailand), pada laga babak kedua perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (26/8/2017). (BADMINTON INDONESIA)

SEA Games 2017 memang telah berakhir dan menyisakan kenangan membanggakan untuk pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Jonatan Christie berhasil membuat sang Merah-Putih kembali berkibar di ajang SEA Games 2017 untuk kedua kalinya. Setelah meraih kemenangan bersama tim beregu putra, Jonatan kembali menyabet emas tunggal putra di nomor perorangan dengan mengalahkan Khosit Phetpradab (Thailand), dengan skor 21-19, 21-10.

Kehadiran keluarganya ternyata menjadi suntikan semangat bagi Jonatan. Ia pun tak gentar berjuang sendirian di laga final perorangan. Sang papa, Andreas Adi Siswa dan sang mama, Marlanti Djaja, hadir di Kuala Lumpur untuk menyemangati putranya di nomor perorangan seperti dikutip Bolasport.com dari Badmintonindonesia.org

“Papa dan mama sengaja datang ke sini khusus untuk mendukung saya. Oma saya juga sampai datang, saya memang dekat sekali dengan Oma saya," tutur Jonatan.

"Tentunya jadi lebih semangat. Saya kalau tanding ditonton orang tua sendiri malah tambah semangat, nggak beban,” lanjut Jonatan.

Jonatan pun mengaku jarang pergi bersama sang mama. Saat pulang ke rumah, ia memilih untuk menghabiskan waktu di rumah saja.

Ketika ditanya soal pacar, Jonatan yang memiliki banyak penggemar wanita ini mengaku tak punya pacar.