Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valentino Rossi : Saya Suka Maverick Vinales

By Samsul Ngarifin - Senin, 4 September 2017 | 04:28 WIB
Dua pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi, berbincang-bincang pada sesi konferensi pers di Catalunya, Spanyol, 8 Juni 2017. (JOSEP LAGO/AFP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberika pujian kepada Maverick Vinales dengan menyebutnya sebagai pebalap yang bertalenta.

Rekan satu tim Valentino Rossi tersebut berhasil finis kedua saat MotoGP Inggris (27/8/2017), satu strip di atas Valentino Rossi.

Dalam wawancaranya bersama MotoGP sebelum mengalami kecelakaan saat latihan Motocross, Valentino Rossi memuji Maverick Vinales memiliki bakat dan hebat.

"Ketika anda msuk ke pit, anda selalu memeriksa posisi anda dan kemudian rekan satu tim anda,"kata Valentino Rossi seperti dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya suka Maverick Vinales, kami juga menghormati rute ini. Dia memiliki bakat yang sangat hebat dan dia sangat kuat."


Maverick Vinales sedang memacu motor tunggangannya pada di SIrkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017).(MOTOGP.COM)

Rossi bahkan mengaku bahwa ia belajar dari sang rekan ketika di lintasan balap.

"Saya bisa belajar darinya, keterampilannya pada motor dan gaya balapnya. Kami juga setuju dengan perkembangannya," ujar Rossi

Karena kecelakaan yang dialaminya, Valentino Rossi dipastikan absen pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

Kans Valentino Rossi untuk meraih gelar kesepuluh menjadi kecil karena dirinya bisa absen pada tiga atau empat seri MotoGP.