Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thanabalan, Penyerang yang Mencetak Gol ke Gawang Indonesia Resmikan Pertandingan Aneh

By Irwan Febri Rialdi - Selasa, 5 September 2017 | 09:09 WIB
N Thanabalan resmikan acara adu penalti (hmetro.com.my)

Masih ingat N Thanabalan? Penyerang Malaysia yang mencetak gol ke gawang Indonesia di semifinal SEA Games 2017 ini jadi tamu untuk meresmikan pertandingan yang berbeda dari biasanya.

Pertandingan tersebut bernama Jempol Penalty Shoot-out yang diadakan oleh Nine FC Football Club di Jempol District Majelis (MDJL) baru-baru ini.

Ketua Datuk Seri Dr S Surash mengatakan bahwa turnamen tersebut pertama kali diselenggarakan dan memiliki keunikan tersendiri.

Dia mengatakan bahwa karena untuk setiap peserta turnamen penyelenggara akan bermain sepakbola tapi kali ini sebaliknya.

"Hanya lima pemain yang diminta untuk melakukan tendangan penalti dan melatih mereka untuk melakukan tendangan jika mereka berpartisipasi dalam turnamen yang sebenarnya," ujar Datuk Surash seperti dilansir dari hmetro.com.my.

Baca juga: Piala AFF U-18 - Menang Telak di Pertandingan Perdana, Timnas U-19 Malaysia Lewati Thailand dan Puncaki Grup A

Menurutnya, pihaknya menerima 36 tim yang berpartisipasi dalam liga dan dibagi menjadi sembilan kelompok.

"Di tahap selanjutnya, 16 lolos ke balapan KO sebelum juara ditentukan," imbuh datuk Surash.

Program ini diresmikan oleh penyerang U-22 Malaysia berusia 22 tahun yakni N Thanabalan.

Dr Surash mengatakan bahwa turnamen tersebut diadakan bersamaan dengan Perayaan Hari Nasional ke-60, dari jam 8 pagi sampai jam 2 malam.

Pemenangnya adalah klub sepak bola Ladang Geddes yang membawa pulang Rp 3,7 juta, tempat kedua Pt Rovers menerima Rp 2,1 juta, Bahau Leggha ketiga Rp 1,5 juta dan yang keempat, Sr Global FC Rp 900 ribu.