Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Quintrick di Laga Perdana Timnas U-16 Indonesia, Inilah Sosok Dibalik Penampilan Luar Biasa Sutan Zico

By Irwan Febri Rialdi - Sabtu, 16 September 2017 | 22:15 WIB
Timnas Indonesia U-16 sukses menang telak dengan skor 4-0 atas Filipina dalam laga ujicoba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5) sore. Keempat gol Timnas U-16 dicetak oleh Rendy Juliansyah, Brilyan Negieta (2 gol), dan Hamsah Lestaluhu. (PSSI)

Pencetak quintrick Timnas U-16 Indonesia versus Timnas U-16 Mariana Utara, Sutan Zico ternyata mengidolakan penyerang Liga Jerman yang bermain untuk Bayern Muechen.

Sutan Zico pun mengaku memiliki pemain favorit yang berposisi sama dengan dia, yaitu penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski.

"Saya mengidolai Lewandowski. Dia mempunyai penyelesaian akhir yang bagus," ujar Sutan Zico beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Juara.net.

Lewandowski merupakan striker yang sangat tajam. Dia telah dua kali menjadi top scorer Bundesliga, kasta teratas Liga Jerman, pada 2014 (20 gol) dan 2016 (30 gol).

(Baca Juga: Indonesia Vs Mariana Utara - Pesta 18 Gol, Garuda Asia Ngamuk di Laga Perdana Kualifikasi Piala AFF U-16)

Pentolan lini depan timnas Polandia ini bahkan pernah menceploskan lima gol hanya dalam kurun waktu 8 menit, 57 detik pada partai Bundesliga kontra Vfl Wolfsburg musim 2015-2016.

Lima gol Sutan Zico seperti menurun dari sang idola, Roberts Lewandowski.

Bedanya, pemain jebolan Liga Kompas Gramedia butuh waktu waktu 30 menit untuk mencetak lima gol.

Hal ini menjadi raihan yang luar biasa untuk pesepakbola yang berusia dibawah 16 tahun.

Zico masih berpeluang besar menambah koleksi gol saat Indonesia menghadapi Timor Leste pada pertandingan kedua Grup G Piala Asia U-16, Senin (18/9/2017).