Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pimpin Top Scorer Sementara Piala AFF U-18 2017, Jumlah Gol Egy Maulana Sulit Terkejar Pemain Malaysia dan Thailand

By Irwan Febri Rialdi - Minggu, 17 September 2017 | 19:13 WIB
Penyerang timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana (10) melepaskan sepakan keras ke gawang timnas U-19 Brunei, yang dijaga kiper Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain setelah melewati bek Rahimin Abdul Ghani (kanan) pada laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, (Myanmar Football Federation )

Penyerang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri menjadi kandidat kuat sebagai peraih top scorer Piala AFF U-18 2017. Dua pemain tim finalis turnamen, Malaysia dan Thailand, sulit mengalahkan catatan gol Egy.

Dari enam pertandingan yang telah Egy Maulana Vikri mainkan, pemain asal Medan ini telah mencetak delapan gol.

Raihan ini sudah tidak terkejar oleh penyerang Myanmar, Win Naing Tun yang telah mengoleksi tujuh gol.

Peluang terbesar untuk menyalip Egy Mualana yakni Hadi Fayyardh, Akhyar Rashid dari Malaysia dan Yuthpichai Lertlum dari Thailand.

(Baca Juga: Daftar Top Scorer Sementara Piala AFF U-18 - Cetak Brace, Egy Maulana Tenang di Puncak)

Ketiga pemain tersebut memiliki peluang karena mereka masih memiliki kesempatan satu pertandingan saat bertanding di partai final, Minggu (17/9/2017) malam.

Akan tetapi raihan gol Egy akan sulit disamai oleh ketiga pemain tersebut.

Pasalnya ketiga pemain tersebut baru mencetak tiga gol, butuh minimal lima gol untuk mengejar raihan penyerang Indonesia itu.

Peraih top scorer Piala AFF 2017 secara resmi akan dapat dilihat dari hasil pertandingan antara Malaysia dan Thailand yang saat ini sedang bertanding di Stadion Thuwunna, Yangon.