Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib U-19 Tidak Bawa Beckham ke Kandang PS TNI

By Budi Kresnadi - Senin, 18 September 2017 | 11:02 WIB
Penyerang Persib U-19, Beckham Putra Nugraha (kanan/93), berupaya merebut bola dari penguasaan pemain PS TNI dalam laga putaran pertama Liga 1 U-19 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 5 Agustus 2017. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Persib dipastikan akan memberi kesempatan kepada pemain yang selama ini jarang dimainkan saat dijamu PS TNI dalam laga lanjutan Liga 1 U-19 2017 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (18/9/2017).

Dari 18 pemain yang dibawa ke Bogor tidak ada nama Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel yang selama ini selalu jadi pilihan utama skuat Maung Ngora.

Pelatih Persib U-19, Budiman siap memberi kesempatan kepada sejumlah pemain yang sebelumnya sering duduk di bangku cadangan.

"Mungkin merupakan debut bagi beberapa pemain, meskipun tidak sebagai starter. Kami ingin mereka yang jarang bahkan belum pernah dimainkan, merasakan atmosfer kompetisi," ujar Budiman kepada wartawan, Minggu (17/9/2017).

Mantan kapten Persija ini mengaku sudah memiliki gambaran pemain yang akan diturunkan melawan PS TNI, termasuk susunan starternya.

Menurut Budiman, sudah dilakukan simulasi untuk mencoba skema yang akan dimainkan di Bogor.

(Baca Juga: Daftar Top Scorer Liga Italia - Paulo Dybala Catat Rekor di Juventus)

"Kami berharap mereka yang nanti diturunkan bisa membuktikan kualitasnya sebagai pemain yang layak dipercaya tampil di Liga U-19," jelasnya.

Meskipun sudah dipastikan lolos ke Babak 8 Besar tanpa terkalahkan hingga laga kesembilan di Grup 1, Persib tetap mengincar kemenangan di kandang PS TNI.