Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pria Ini Sebut Ducati Motor Paling Seimbang di MotoGP Musim 2017

By Samsul Ngarifin - Selasa, 19 September 2017 | 03:54 WIB
Andrea Dovizioso (kanan) dan Danilo Petrucci (kiri) saat beraksi di Sirkuit Misano dalam seri MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (DUCATI)

Manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat menyebut Ducati sebagai motor paling seimbang di MotoGP musim 2017.

Musim ini Andrea Dovizioso meraih hasil bagus bersama saat mengendarai motor Desmosedici GP17 dengan raihan 4 kemenangan.

Bahkan pebalap tim satelit Ducati Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, juga mampu meraih hasil bagus dengan naik podium sebanyak 3 kali.


Pebalap Octo Pramac, Danilo Petrucci (paling kanan), melakukan selebrasi bersama Marc Marquez (tengah) dan Andrea Dovizioso setelah menyelesaikan balapan GP San Marino di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Minggu (10/9/2017), pada posisi podium.(TWITTER/MOTOGP)

"Tidak ada yang mengharapkan Ducati sebagai rujukan, tapi saat ini motor ini paling seimbang di semua sirkuit," kata Carlo Pernat seperti dikutip BolaSport dari Paddock-GP.

"Tidak hanya di sirkuit di mana motor kami bagus, tapi di sirkuit seperti Sachsenring dan Silverstone kami juga stabil."

Menurut pria yang juga pengamat MotoGP tersebut, Honda dan Yamaha harus semakin bekerja keras karena performa yang ditunjukkan Ducati musim ini.

"Saya pikir saat ini Yamaha dan Honda tertinggal dari Ducati. Mereka harus bekerja keras pada mesin dan elektronika."

"Kegagalan mesin Marc Marquez, menurut saya disebabkan karena saat ini Ducati terlalu kuat."

Saat ini Andrea Dovizioso dan Marc Marquez berbagi posisi puncak klasemen pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 199 poin.