Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Johann Zarco: Valentino Rossi Mampu Kendalikan Motor dengan Sempurna

By Samsul Ngarifin - Selasa, 19 September 2017 | 04:11 WIB
Momen Johann Zarco menuntun motornya yang kehabisan bahan bakar pada perlombaan di seri MotoGP San Marino, Minggu (10/9/2017). (SPEEDCAFE)

Pebalap tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco mengaku sulit menjadi seperti Valentino Rossi yang masih bisa kompetitif melawan pebalap yang lebih muda.

Tahun ini Johann Zarco menjalani musim debut di kelas MotoGP dan sejauh ini berhasil mendapatkan hasil yang bagus dengan satu kali naik podium.

Sedangkan Valentino Rossi yang berusia 38 tahun, yang merupakan pebalap paling senior di MotoGP, berhasil 5 kali naik podium musim ini.


Valentino Rossi bertarung dengan Dani Pedrosa dan Johann Zarco saat MotoGP Austria, Minggu (13/8/2017).(SPEEDWEEK.COM)

"Kami harus mengendalikan motor dengan hati-hati di setiap sudut agar tidak melaju terlampau cepat," kata Johann Zarco seperti dikutip BolaSport dari Speedweek, Selasa (19/9/2017).

Pebalap asal Prancis tersebut memuji Valentino Rossi yang mampu mengendalikan motor YZR-M1 dengan baik.

Sebagai informasi, Johann Zarco musim ini juga menggunakan motor YZR-M1 namun dengan tahun produksi yang dipakai pebalap tim pabrikan Yamaha musim lalu.

"Valentino Rossi adalah pebalap yang bisa mengendalikan motornya dengan sempurna. Saya sendiri terus berusaha menyesuaikan tubuh dengan motor dan saya masih membutuhkan waktu untuk memahami semuanya."

Meskipun bergabung dengan tim satelit, Johann Zarco saat ini mampu berada di peringkat 6 klasemen pebalap MotoGP dengan raihan 110 poin.

Posisi Zarco di klasemen masih lebih baik dibandingkan pebalap 3 kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo yang berada di peringkat 9.