Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pebulu Tangkis Malaysia Ini Bidik Gelar Juara di Yogyakarta untuk Sempurnakan Prestasi di Tahun 2017

By Susi Lestari - Selasa, 26 September 2017 | 11:54 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, bereaksi setelah memastikan medali emas SEA Games 2017. Goh mengalahkan rekan senegara, Soniia Cheah, pada final yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (29/8/2017). (ADEK BERRY/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri Malaysia, Goh Jin Wei, membidik gelar juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 yang digelar 9-22 Oktober 2017.

Pada kejuaraan yang akan dihelat di D.I Yogyakarta ini, Goh Jin Wei ingin merebut kembali gelar sektor tunggal putri yang pernah diraihnya pada turnamen yang sama tahun 2015.

Kala itu, Jin Wei yang masih berusia 15 tahun bisa tampil sebagai juara dunia tunggal putri pada gelaran kejuaraan dunia junior yang dihelat di Lima, Peru.

Sementara di tahun 2016, Jin Wei mendapat hasil yang tidak terlalu baik.

"Tahun lalu, saya kembali ke Malaysia tanpa membawa medali individual dari Bilbao, Spanyol," kata Jin Wei dikutip BolaSport.com dari The Star.

(Baca Juga: Indonesia Berpeluang Salip China dalam Perolehan Gelar Superseries, Ini Prediksinya)


Ekspresi Goh Jin Wei pada gelaran Singapura International Series 2017.(SINGAPORE INTERNATIONAL SERIES)

Bagi Jin Wei, gelar di Yogyakarta akan melengkapi kebahagiaannya sepanjang tahun 2017.

Agustus lalu, pebulu tangkis yang lahir di Bukit Mertajam, Penang, tersebut memperoleh medali emas di SEA Games 2017.

Sementara itu, pada turnamen Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2016, Malaysia berhasil meraih satu medali perak di nomor beregu dan dua medali perunggu yang dipersembahkan oleh Lee Zii Jia di tunggal putra dan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di nomor ganda campuran.

Selain Jin Wei, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) telah menunjuk sepuluh pemain putra dan delapan pemain putri untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017.