Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Vs Chelsea - The Blues Harus Andalkan 4 Pemain dengan Catatan Impresif Ini Jika Ingin Menang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 27 September 2017 | 13:14 WIB
Eden Hazard dan Cesc Fabregas berpelukan setelah membantu Chelsea menekuk Arsenal dalam partai Liga Inggris di Emirates Stadium, London, 24 Januari 2016. (AFP PHOTO / BEN STANSALL)

Atletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam lanjutan laga matchday kedua Liga Champions 2017-2018, Kamis (28/9/2017) dini hari pukul 01.45 WIB.

Untuk meraih kemenangan pada laga yang rencananya digelar di stadion anyar Atletico, Wanda Metropolitano, Chelsea sepertinya harus mengandalkan pengalaman empat pemain Spanyol yang punya catatan apik ketika berhadapan dengan Atletico.

Antara tahun 2008 sampai 2015, Pedro yang saat itu membela Barcelona tampil 16 kali ketika berhadapan dengan Atletico.

Pedro punya catatan cukup manis dengan meraih 10 kali kemenangan, empat hasil imbang, dan hanya dua kali kalah atas Atletico.

Cesc Fabregas yang juga sempat membela Barcelona antara 2012 sampai 2014 juga punya catatan cukup apik dengan meraih tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan hanya sekali kalah ketika berhadapan dengan tim yang identik dengan warna merah dan putih tersebut.

(Baca juga: VIDEO - Viralnya Gadis Cilik ini Setelah Tirukan Gaya Selebrasi ala Cristiano Ronaldo)

Cesar Azpilicueta juga pernah lima kali berhadapan dengan Atletico saat membela Osasuna tahun 2007-2010, hasilnya ia berhasil meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Berbeda dengan rekan-rekannya yang lain, Alvaro Morata punya catatan seimbang ketika ia melawan Atletico kala masih berseragam Real Madrid.

Dari enam pertemuan, ia menang tiga kali dan kalah tiga kali pula.

Jika catatan keempat pemain ini digabungkan, dari 36 laga antara empat pemain itu melawan Atletico, mereka berhasil meraih 19 kemenangan, 10 hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

Andai Chelsea ingin meraih kemenangan saat melawan Atletico nanti, sepertinya mereka harus mengandalkan empat pemain yang punya catatan impresif ketika melawan tim asal ibu kota Spanyol tersebut.