Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Vs Chelsea - Menilik Kembali Memori Semifinal Liga Champions 3 Tahun Lalu

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 27 September 2017 | 14:08 WIB
Reaksi Diego Costa dalam laga Liga Inggris antara Chelsea versus Southampton di Stamford Bridge, London, 25 April 2017. (GLYN KIRK / AFP)

Atletico Madrid akan kedatangan tamu kuat dari Inggris, Chelsea, dalam laga matchday kedua Liga Champions 2017-2018, Kamis (28/9/2017) dini hari pukul 01.45 WIB.

Kedua tim terakhir bertemu pada pertandingan semifinal Liga Champions 2013-2014.

Saat itu Atletico yang berhasil melaju ke final setelah menang secara agregat dengan skor 3-1.

Pada laga pertama yang dilangsungkan di markas Atletico, 22 April 2014, pertandingan berakhir sama kuat 0-0.

Sedangkan ketika laga digelar di kandang Chelsea seminggu kemudian, Atletico berhasil menang atas tuan rumah dengan skor 3-1.

Baca Juga: Akan Hengkang dari Chelsea, Diego Costa Berikan Salam Perpisahan

 

Fernando Torres sebenarnya sempat membawa Chelsea unggul pada menit ke-36 tapi kemudian Adrian Lopez membuat skor imbang 1-1 semenit sebelum turun minum.

Diego Costa yang saat itu masih berseragam merah putih milik Atletico membawa timnya unggul melalui eksekusi pinalti pada menit ke-60.

Arda Turan melengkapi kemenangan Atletico dengan lesakkan golnya pada menit ke-72 yang tak bisa diselamatkan kiper Chelsea, Petr Cech.

Namun Chelsea masih bisa tersenyum setelah Atletico yang berhasil lolos ke final gagal menjadi juara setelah dikalahkan Real Madrid pada partai puncak.

Setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal, Atletico harus mengakui keunggulan rival sekotanya tersebut dengan skor 1-4 pada masa perpanjangan waktu.