Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Madrid Vs Chelsea - The Blues Enggan Ulangi Memori Kelam Piala Super Eropa 2012

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 27 September 2017 | 14:57 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol Radamel Falcao ke gawang Chelsea dalam partai Piala Super Eropa di Stadion Louis II, Monako, 31 Agustus 2012. (VALERY HACHE / AFP)

Atletico Madrid akan kedatangan tamu kuat dari Inggris, Chelsea, dalam laga matchday kedua Liga Champions 2017-2018, Kamis (28/9/2017) dini hari pukul 01.45 WIB.

Chelsea punya memori buruk kalah telak dari Atletico Madrid.

Hal tersebut terjadi pada ajang Piala Super Eropa 2012, di mana Chelsea harus menyerah dengan skor 1-4.

Pada laga yang dihelat di Stade Louis II, Monako, 31 Agustus 2012 tersebut, Chelsea sebagai juara Liga Champions harus berhadapan dengan juara Liga Europa musim sebelumnya, Atletico Madrid.

Babak pertama menjadi mimpi buruk bagi Chelsea setelah Radamel Falcao mencetak hat-trick ke gawang yang dijaga Petr Cech pada menit ke-6, 19, dan 45.

(Baca Juga: Radamel Falcao FC Porto Vs Radamel Falcao AS Monaco, Siapa Lebih Tajam?)

Satu jam laga berjalan, Miranda menambah keunggulan Atletico menjadi 4-0.

Gol Gary Cahill pada menit ke-75 hanya menjadi gol hiburan bagi Chelsea. Hingga akhir laga tim berjuluk The Blues tersebut gagal mengejar keunggulan Atletico.

Chelsea yang saat itu dinakhodai Roberto Di Matteo harus rela melihat Atletico mengangkat Piala Super Eropa, gelar kedua Atletico di ajang ini sepanjang sejarah.

Momen ini adalah kali terakhir Piala Super Eropa diadakan di Stade Louis II.  Sebelumnya laga ini selalu diadakan di stadion berkapasitas 18 ribu penonton tersebut sejak 1998.