Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hanya Finis di Posisi 12, Andrea Iannone Tetap Merasa Lega dengan Penampilannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 28 September 2017 | 00:42 WIB
Pebalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone. (motorsport.com)

Andrea Iannone mungkin tidak menyangka jika kepindahannya ke tim Suzuki Ecstar pada ajang MotoGP musim ini akan membuatnya mengalami kesulitan besar.

Meski sempat tampil mengesankan ketika meraih posisi start kedua di GP Qatar, penampilan Iannone justru cenderung inkosisten.

"Ini bukan balapan yang bagus jika dilihat dari hasil akhirnya karena kami datang untuk hasil yang lebih bagus," ujar Andrea Iannone selepas balapan GP Aragon, Minggu (24/9/2017).

Pada balapan yang merupakan seri ke-14 dari rangkaian balapan kejuaraan MotoGP, pebalap berjulukan The Maniac tersebut hanya mampu finis di posisi ke-12.

Meski bukan hasil yang bagus, Andrea Iannone memiliki pandangan tersendiri yang membuatnya yakin jika dirinya akan meraih hasil yang lebih bagus di balapan berikutnya.

"Akhir pekan ini kami tidak terlalu menemui kesulitan dibandingkan dengan seri balapan sebelumnya dan saya berharap ini akan menjadi restart yang bagus bagi Suzuki, tim, dan diri saya sendiri," ujar Iannone seperti dilansir BolaSport.com dari GP Update.

Saat ini Andrea Iannone lebih memilih mencoba untuk mengurangi gap dengan para pesaingnya dan menyelesaikan beberapa permasalahan yang dialami tim.

"Apapun itu saya senang dengan penampilan kami meski dengan segala kesulitan yang dialami," ujar Iannone.