Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Panggil 24 Pemain, Indra Sjafri Tidak Ingin Fokus Menyusun Strategi

By Akhir Mala - Jumat, 29 September 2017 | 19:03 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (paling kiri). (PSSI)

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, mengumumkan nama pemain Timnas U-19 Indonesia 24 pemain pada Kamis (28/9/2017), untuk mengikuti training camp (TC) di Stadion Patriot, Bekasi.

 Pemusatan latihan tersebut digelar menjelang uji coba kontra Kamboja pada Rabu (4/10/2017) dan Thailand, Minggu (8/10/2017).

Adapun TC hari perdana timnas U-19 Indonesia digelar di Lapangan Legenda Footbal Rena (LFA), Bekasi pada Jumat (29/9/2017).

Selepas sesi latihan, Indra Sjafri mengatakan sesi latihan perdana ini tidak terlalu difokuskan untuk meracik strategi.

Sebab, Indra Sjafri ingin melihat terlebih dahulu kondisi dari para pemainnya selepas Piala AFF U-18 Myanmar berakhir beberapa waktu lalu.

"Hari ini baru kami lihat kondisi mereka, tadi pagi juga baru kami timbang badan, saya lihat kondisi mereka stabil, berarti mereka di rumah tetap latihan dan saya lihat mereka cukup bugar pagi ini," kata Indra Sjafri.

Selain di Bekasi, TC timnas U-19 Indonesia juga dijadwalkan langsung di Batu, Malang dan Yogyakarta sebelum bertolak ke Korea Selatan.

(Baca juga: VIDEO - Bobotoh Kecewa ke Manajemen Persib, tetapi Tetap Respek ke Atep Cs)

Di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 yang dimulai tanggal 31 Oktober hingga 8 November 2017, Indonesia tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Brunei Darussalam, Malaysia dan Timor Leste.

Pertandingan di Korea Selatan sifatnya hanya formalitas karena Tim Merah Putih sudah otomatis lolos ke putaran final dengan status tuan rumah.