Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1 GP Malaysia 2017 - Kocak, Ini Hadiah Ulang Tahun Yang Diberikan Daniel Ricciardo Kepada Max Verstappen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 30 September 2017 | 22:48 WIB
Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen (kanan) ditantang untuk mencicipi buah durian saat berada di Singapura. (Instagram.com/redbullracing)

Pebalap tim Red Bull, Max Verstappen merayakan ulang tahunnya yang ke-20 tahun di hari kedua penyelenggaraan F1 GP Malaysia 2017, Sabtu (30/9/2017).

Dilansir BolaSport.com dari situs pribadinya, Max Verstappen berencana akan merayakan ulang tahunnya di Sepang bersama keluarga dan tim Red Bull Racing.

Semenjak membalap di Formula 1, Max Verstappen selalu merayakan ulang tahunnya di dalam sirkuit.

Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo pun tak ketinggalan memberikan hadiah ulang tahun bagi pebalap muda berbakat tersebut.

Ketika ditanya apa hadiah yang diberikannya kepada Max Verstappen, Daniel Ricciardo justru bercanda dan mengatakan jika selisih waktu mereka di
kualifikasi adalah hadiah darinya.

"Saya memberikan Max Verstappen setengah per sepuluh (detik)," ujar Daniel Ricciardo seperti dilansir BolaSport.com dari GP Update.

Daniel Ricciardo menjelaskan, jika dirinya kecewa dikalahkan oleh Verstappen pada sesi kualifikasi terlebih saat selisih waktu di antara keduanya sangat
tipis.

"Saya ingin hasil yang lebih baik, setengah per sepuluh adalah setengah per sepuluh, tapi posisi ketiga akan lebih baik dari pada keempat," ujar Daniel
Ricciardo menjelaskan keterangannya.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung siang hari tadi, Max Verstappen mampu membuat catatan waktu terbaik ketiga yaitu 1 menit 30,541 detik, sementara Daniel Ricciardo berada tepat di belakangnya dengan catatan waktu terbaik 1 menit 30,595 detik.

Mereka berdua pun akan menempati barisan yang sama saat start GP Malaysia besok, di belakang peraih pole position, Lewis Hamilton, dan Kimi Raikkonen yang berada di barisan paling depan.

Gelaran pamungkas F1 GP Malaysia akan diselenggarakan pada Minggu (1/10/2017) pukul 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB.