Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Balik Alasan Mulia untuk Mundur dari Timnas, Berikut Suara Hati Benny Wahyudi Setelah Kembali Dipanggil

By Ramaditya Domas Hariputro - Selasa, 3 Oktober 2017 | 10:41 WIB
Benny Wahyudi saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. (KOMPAS.COM)

Bek kanan tumpuan Arema FC, Benny Wahyudi, mengaku tidak percaya setelah dirinya tercantum dalam daftar 20 pemain yang dipanggil Luis Milla.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu sengaja menyertakan nama Benny Wahyudi untuk bisa memperkuat skuat Garuda dalam laga uji tanding kontra Kamboja, Rabu (4/9/2017).

Benny yang kini telah berusia 31 tahun sangat tertegun dikala namanya berada di antara beberapa pemain terbaik yang kini merumput di Liga 1 dan beberapa klub luar.

Pasalnya, pemain asli Malang tersebut sebelumnya sempat menegaskan bahwa dirinya akan mengajukan pensiun dini setelah membela Timnas di ajang Piala AFF 2016.

Menurutnya, ia lebih mementingkan peran pemain muda agar bisa berkembang dan berkontribusi untuk Timnas Indonesia dalam beberapa ajang yang akan dijalankan.

Selain itu, pemain yang mampu bermain untuk beberapa posisi itu mengakui bahwa dirinya kini tak lagi muda dan memilih lebih meletakkan fokus pada tim Arema FC.

Dikutip BolaSport.com dari Wearemania.net, Benny merespon terkait pemanggilan kembali dirinya ke Timnas Indonesia dalam partai uji tanding melawan Kamboja.

Bagi Benny Wahyudi, Luis Milla Aspas beserta beberapa jajaran pelatih sejatinya mempunyai pertimbangan khusus kepadanya sehingga kini ia masih diberi kepercayaan.

"Sebenarnya kaget juga saya masih dipercaya, tapi ini kan amanah, jadi saya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan ini, saya siap kembali ke timnas."

"Kalau melihat komposisi pemain, sepertinya saya yang paling tua, mungkin saya akan dijadikan sebagai pemain paling senior di tim," ujarnya heran.