Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Tim Ospreys SteveTandy Berikan Komentar Pedas pada Pemainnya Usai Digigit Singa

By Imadudin Adam - Selasa, 3 Oktober 2017 | 10:49 WIB
Rugby (AFF/Test)

 pemain rugbi klub Ospreys dan tim nasional Wales, Scott Baldwin harus mengalami nasib sial ketika dirinya diterkam singa.

Baldwin digigit singa ketika dirinya mencoba untuk mengelusnya, padahal sebelumnya sang pelatih SteveTandy telah menasehatinya untuk tidak terlalu dekat.

"Terjadi suatu peristiwa dengan seekor singa, tapi tidak ada hubungannya dengan perilaku singa itu," kata Tandy, sang pelatih, yang jelas ingin melepaskan kucing besar itu dari kemungkinan dipojokkan.

'Kita tidak bisa menepuk-nepuk kepala singa seolah-olah dia adalah seekor anak kucing,' tambahnya.

Insiden tersebut terjadi dalam sebuah perjalanan tim Ospreys ke Weltevrede Game Lodge di pinggiran Bloemfontein, sebelum pertandingan 'Pro14 melawan tuan rumah yang memiliki nama yang cocok, Cheetah.

Semua orang yang ikut kunjungan tersebut, menurut Tandy, diperingatkan berkali-kali untuk tidak memasukkan tangan mereka ke dalam kandang singa.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Tandy tidak terkesan dengan tindakan Baldwin yang lebih dari sekadar memasukkan tangan ke kandang.

"Itu tindakan sangat bodoh yang dilakukan Scott dan dia masih cukup beruntung," kata Tandy seperti dikutip Bolasport.com dari BBC.

"Peristiwa itu tidak ada hubungannya dengan (aman tidaknya) lokasinya".

"Itu lingkungan yang baik dan kami diberitahu seberapa jauh kami harus berjarak (dari singa).