Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ikuti Tes Pra-Musim Formula E, Ini Target Rio Haryanto

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:58 WIB
Pebalap Indonesia, Rio Haryanto. (INSTAGRAM)

Mantan pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto, akan kembali turun ke lintasan untuk menjajal mobil Formula E pada tes pramusim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Rio Haryanto dijadwalkan akan menggunakan mobil Spark Renault SRT_01E yang biasa digunakan untuk promosoi dan tes Formula E.

Ini merupakan kali pertama Rio Haryanto kembali tampil di lintasan setelah lengser dari kursi pebalap Tim Manor akibat mengalami masalah finansial pada pertengahan musim kejuaraan F1 2016.

Tes nanti akan digunakan Rio Haryanto untuk mendapat pengalaman pertamanya mengendarai mobil listrik yang digunakan pada ajang Formula E.

"Tujuan dari tes ini adalah untuk merasakan seperti apa Formula E. Saya belum pernah berada dalam mobil balap selama hampir satu tahun,"

"Jadi senang bisa kembali ke dunia balap dan menguji mobil Formula E akan menjadi sebuah pengalaman baru bagi saya," ujar Rio Haryanto seperti dikutip BolaSport.com dari E-Racing Mag.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Tes Formula E Hari Selasa, 3 Oktober 2017, Rio Haryanto Akan Tampil di Sesi Ini )

Meski mengungkapkan ketertarikannya untuk tampil di kejuaraan Formula E, Rio Hayanto belum memutuskan apakah dirinya akan turun di balapan mobil listrik tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BolaSport.com dari halaman Facebook resmi Rio Haryanto, pebalap rookie terpopuler dalam sejarah F1 tersebut sedang mengevaluasi sejumlah opsi untuk musim balap 2018.

"Ini adalah sebuah tantangan, dan saya memiliki hal-hal baru untuk dipelajari, tapi saya pikir Formula E bisa menjadi pilihan bagi saya untuk musim depan," kata Rio Haryanto menegaskan.