Begini Tanggapan Bos Red Bull Begitu Tahu Max Verstappen Ditawar Tim Lain

By Susi Lestari - Selasa, 3 Oktober 2017 | 18:42 WIB
Max Verstappen (tengah) merayakan keberhasilannya dalam memenangi balapan GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017). (MANAN VATSYAYANA/AFP)

Max Verstappen jadi rebutan tim lain setelah tampil impresif pada balapan Formula 1 GP Malaysia 2017 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/10/2017).

Dikutip BolaSport.com dari Fox Sports Asia, pebalap muda Belanda berusia 20 tahun itu mendapat tawaran kontrak dari Ferrari dan Mercedes.

Kontrak yang diajukan dua tim tersebut juga tidak main-main.

Keduanya siap mengontrak Verstappen dengan harga yang fantastis senilai 20 juta pounsterling atau sekitar 359 miliar per tahun.

(Baca Juga: Max Verstappen Ditawari Kontrak Bernilai Ratusan Milyar dari Tim Lain Gara-gara Jadi Pemenang di Balapan F1 GP Malaysia 2017 )


Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berada di garasi timnya jelang sesi latihan ketiga GP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017).(MOHD RASFAN/AFP)

Bos tim Red Bull, Christian Horner, segera menyampaikan pendapatnya mengenai tawaran yang berdatangan kepada Verstappen.

"Saya dan tim perlu meyakinkan Verstappen bahwa pindah ke tim lain itu tidak perlu dilakukan apalagi sekadar memenuhi ambisi semata," kata Horner.

Menurut Horner, Red Bull akan membuktikan masih memiliki beberapa hal yang menjadi keunggulan kepada Verstappen.

"Kami memiliki beberapa keunggulan dan hingga saat ini, Red Bull merupakan tim terbaik untuknya. Buktinya, dia bisa memenangi balapan di Malaysia dengan cemerlang saat mengendarai mobil Red Bull," ujar Horner.

Horner menegaskan timnya akan memberi keleluasaan bagi Verstappen untuk memutuskan apa yang akan diambil selanjutnya.