Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Ingin Raih Hasil Spesial di Kesempatan Terakhir bersama McLaren pada GP Jepang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 Oktober 2017 | 17:53 WIB
Pebalap McLaren, Fernando Alonso, berhasil meraih catatan waktu terbaik kelima saat tampil di FP2 F1 GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia (29/9/2017). (MCLAREN)

Seri Formula 1 2017 ke-16, GP Jepang akan menjadi kesempatan terakhir bagi Honda untuk memberikan impresi bagi McLaren di 'rumah' pabrikan asal Jepang tersebut.

Honda sendiri akan mengakhiri kerja sama mereka bersama tim McLaren di akhir musim ini setelah berbagai masalah yang menerpa tim yang menaungi Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne tersebut.

"Ini akan menjadi Grand Prix Jepang terakhir kami sebagai McLaren Honda. Karena itu, merupakan balapan spesial bagi tim," ucap Bos F1 Honda Yusuke Hasegawa seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya sendiri memiliki keyakinan yang kuat untuk balapan ini dan berharap sebisa mungkin bisa membuatnya berkesan bagi tim dan penggemar," kata Hasegawa.

Hasil positif yang diraih di dua seri terakhir membuat Hasegawa semakin yakin jika pihaknya akan membuat langkah besar untuk F1 musim berikutnya.

Pada dua balapan F1 terakhir yakni GP Singapura dan GP Malaysia, pebalap mereka, Stoffel Vandoorne mampu finis ketujuh. Hal ini merupakan sebuah pencapaian positif bagi pebalap yang sebelumnya hampir selalu finis di luar posisi 10 besar.

"Kami selalu senang kembali ke sirkuit rumah kami dan ditunggu oleh penggemar Jepang yang hangat dan ceria. Suasana sangat mendukung kami dan kami berharap bisa memberi mereka balapan yang hebat."

Balapan GP Jepang akan dilangsungkan di Sirkuit Suzuka pada Minggu (8/10/2017).