Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hal ini Perlu Diatasi oleh Yeremia/Rinov di Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama, bereaksi pada Kejuaraan Asia Junior yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017). (BADMINTON INDONESIA)

 Dua pebulu tangkis putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Rinov Rivaldy, akan berlaga di Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017.

Turnamen ini akan berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017.

Kedua pebulu tangkis muda tersebut sebenarnya merupakan pemain ganda campuran. Yeremia berpasangan dengan Angelica Wiratama, sedangkan Rinov bersama Phita Haningtyas Mentari.

Namun, karena dinilai punya kemampuan mumpuni, Yeremia dan Rinov akhirnya juga dipercaya untuk tampil sebagai pasangan ganda putra pada Kejuaraan Dunia Junior 2017.

(Baca Juga: Jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Ribka Sugiarto Tambah Porsi Latihan Sendiri)

"Sebelumnya, saya dan Rinov sudah pernah main bareng pada kejuaraan yunior di Belanda dan Jerman. Jadi, ini ketiga kalinya saya dipasangkan dengan Rinov," kata Yeremia seperti dikutip Bolasport.com dari Juara.net, Kamis (5/10/2017).

Sebagai remaja, Yeremia dan Rinov memiliki emosi yang meledak-ledak. Terkadang, keduanya pun sampai berselisih karena sikap egonya masing-masing.

Hal itu diharapkan tidak terulang lagi sehingga mereka bisa tampil lebih maksimal di atas lapangan.

"Ego kami masing-masing masih tergolong besar. Ketika dia atau saya gagal mengantisipasi bola, kami suka ngambek. Ya masih merasa paling jago gitulah," kata Yeremia.

"Kalau di luar lapangan kami sering bercanda, tetapi kalau di dalam suka berantem. Biasalah anak muda. Makanya, saat Kejuaraan Dunia Junior nanti, harus ada salah satu yang mengalah," kata Yeremia seraya tertawa.