Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan Menpora Usai Berikan Penghargaan untuk 10 Kota

By Imadudin Adam - Minggu, 29 Oktober 2017 | 07:40 WIB
Menpora Imam Nahrawi memberi sambutan pada peringatan Haornas 2017 di Magelang, Sabtu (9/9/2017). (IMAM NAHRAWI/GONANG SUSATYO)

Menpora Imam Nahrawi berharap para pemuda akan terinspirasi usai dirinya memberikan penghargaan pada 10 kota layak pemuda 2017.

Sebelumnya Menpora Imam Nahrawi hadir di Kota Padang untuk mengikuti acara puncak penganugerahan Kota Layak Pemuda 2017.

Telah terpilih 10 kabupaten/kota yang mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda yaitu Bantaeng (Sulsel), Bandung (Jabar), Jakarta Utara (DKI), Makassar (Sulsel), Padang (Sumbar), Tangerang (Banten), Ternate (Maluku Utara), Banda Aceh (Aceh), Pontianak (Kalbar), dan Tangerang Selatan (Banten).

Kesepuluh kota ini hendaknya dapat menginsipirasi kota lainnya menghadapi Bonus Demografi di Indonesia.

(Baca Juga: Warga Jakarta, Perhatikan Ruas Jalan yang Ditutup Saat Jakarta Marathon 2017)

Pemerintah pun memberikan piagam, piala serta uang pembinaan Rp 100 juta.

"Selamat kepada Kabupaten/Kota yang telah masuk nominasi dan mendapat penghargaan. Jadikan ini sebagai penyemangat dalam membangun kepemudaan," kata Menpora seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com

Pemuda adalah aset yang harus dijaga dan dikembangkan, pemuda adalah tonggak utama perkembangan suatu wilayah.

"Kota Layak Pemuda merupakan program prioritas Kemenpora untuk meningkatkan mutu standardisasi kepemudaan diseluruh Indonesia mulai dari usia 16 sampai 30 tahun yang diatur dalam UU dan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga No 11 Tahun 2017," ujarnya.