Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

French Open 2017 - Tembus ke Final, Greysia Polii Puji Daya Juang Apriyani Rahayu

By Susi Lestari - Minggu, 29 Oktober 2017 | 11:09 WIB
Ekpresi ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah meraih tiket final Prancis Terbuka 2017. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melanjutkan petualangan di turnamen French Open Super Series atau Prancis Terbuka 2017 dengan melangkah ke partai final.

Tiket final diraih Greysia/Apriyani setelah kemenangan telak yang diraih atas pasangan juara dunia 2017 asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-5, 21-10.

Usai meraih tiket partai puncak, Apriyani mengatakan sangat senang.

(Baca Juga:Jadwal Siaran Langsung Final Prancis Terbuka 2017 di Kompas TV, Aksi 2 Wakil Indonesia)

"Tidak menyangka kalau bisa menang dengan telak. Padahal kami bermain apa adanya. Hanya menerapkan apa yang dinstrusikan oleh pelatih," kata Apriyani dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Di lain sisi, Greysia justru memuji patnernya setelah pertandingan selesai.

"Hari ini memang harinya kami. Apri yang lebih muda juga tampil dengan baik. Mentalnya bagus. Dia mau belajar dari pelatih, dari saya, dan dari pertandingan-pertandingan kami sebelumnya. Dia selalu ambil positifnya," kata Greysia memuji Apriyani.


Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (tersenyum) berpelukan setelah menang atas pasangan China, Chen QIngchen/Jia Yifan di semifinal French Open 2017 pada Sabtu, 28 Oktober 2017.(Kompas TV)

Final ini akan menjadi final pertama Greysia/Apriyani di turnamen level Super Series, sejak dipasangakan Kepala Pelatih Putri PBSI, Eng Hian, pada ajang Sudirman Cup 2017, Mei lalu.

Gelar terakhir yang diraih pasangan yang baru bertandem empat bulan ini adalah juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017.