Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Jadinya Jika Gaun Terinspirasi dari Shuttlecock dan Raket Bulu Tangkis

By Any Hidayati - Sabtu, 4 November 2017 | 11:41 WIB
Ilustrasi shuttlecock bulu tangkis (palembang.tribunnews.com)

Olahraga memang bulu tangkis identik dengan raket dan shuttlecock. Lantas bagaimana jadinya jika gaun terinspirasi dari dua hal tersebut?

Pada Oktober lalu seorang ilustrator Indonesia bernama Rizal mengunggah sketsa gaun yang terinspirasi dari olahraga bulu tangkis.

"Queen of Badminton," tulis akun @rizal_030998 pada 17 Oktober 2017.

Rizal mengunggah sketsa gaun dengan aksen bulu angsa dan raket serta jubah putih dengan ornamen merah.

(Baca Juga: Bitburger Open 2017 - Jadwal Pertandingan Dua Wakil Indonesia pada Semifinal, Sabtu (4/11/2017))

Dalam caption foto, Rizal menulis jika sketsa tersebut bermula dari olahraga bulu tangkis yang sangat populer di Indonesia.

"Meskipun Indonesia bukan negara awal terciptanya bulu tangkis. Namun, permainan ini sangat berkembang dan menjadi salah satu cabang terfavorit di hampir seluruh masyarakat Indonesia," tulis Rizal.

 

"Queen of Badminthon" Meskipun Indonesia bukan Negara Awal terciptanya Batminthon Namun, permainan ini sangat berkembang dan menjadi salah satu cabang Terfavorit di hampir seluruh Masyarakat Indonesia. Selain telah dikenal dan lekat Ditelinga Orang Indonesia, Prestasi Indonesia diajang Dunia pun Bersinar. Sekarang Indonesia Tercatat sebagai Negara Asean yang memiliki jumlah kemenangan Batminton Terbanyak yaitu lebih dari 20 kali dan Selalu Mengekor dengan China yang mengoleksi lebih dari 60 Kemenangan Dunia. Bahkan begitu bersinarnya Indonesia Menjadi salah satu negara yang disegani di cabang ini. Daftar pemain Indonesia yang bersinar di kejuaraan dunia seperti,: Susi Susanti,Taufik Hidayat, Lilyana Natsir & Tontowi Ahmad, Dll. Note: Costum tidak Seseksi yang Terlihat, Bahan Tile skin Colour Kembali mengingat natcos durian thailand ya guys.. Durian ada di hampir seluru asean tapi karna eksekusinya menunjukkan budaya lokal jdi tidak ada pihak yang marah.. Yang terpenting mencantumkan asal negaranya. Yang gx boleh itu menghilangkan akar nya.. #realcultureindonesia #nationalcostumid #batminton #indonesia

A post shared by Rizal (@rizal_030998) on

Rizal juga menjelaskan jika gaun yang ia gambar tidak seseksi yang terlihat.

"Kostum tidak seseksi yang terlihat. Bahan tile skin colour," kata Rizal kemudian.

(Baca Juga: Terkait Duel Marquez dan Dovizioso, Pria Ini Ingatkan Kegagalan Valentino Rossi di Tahun 2006)