Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perkampungan Atlet di Jakabaring Siap Tampung Lebih dari 1.000 Atlet

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 November 2017 | 11:51 WIB
Suasana perkampungan atlet alias athlete village di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, yang akan dipergunakan sebagai penginapan para atlet dan ofisial negara peserta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. (HERKAYANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

 Perkampungan atlet alias athlete village di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, siap menampung lebih dari 1.000 atlet peserta Asian Games 2018.

Kesiapan ini dikonfirmasi oleh Supervisor Housekeeping Athlete Village JSC, Hadi Wijaya.

"Di athlete village ini ada tiga tower, per tower terdiri dari 123 kamar dan per kamar nantinya bisa menampung tiga orang," tutur Hadi.

"Jadi, tinggal dihitung saja athlete village di sini bisa menampung sampai berapa orang," kata Hadi lagi.

(Baca Juga: Lionel Messi Tolak Rencana Barcelona Datangkan Mesut Oezil, Apa Alasannya?)

Berdasarkan perhitungan BolaSport.com, secara keseluruhan perkampungan atlet di JSC bisa mengakomodasi 1.107 orang.

Namun, jumlah ini tentu tidak akan cukup menampung seluruh atlet peserta yang bertanding atau berlomba di Palembang.


Suasana perkampungan atlet alias athlete village di Jakabaring Sports City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, yang akan dipergunakan sebagai penginapan para atlet dan ofisial negara peserta Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.(HERKAYANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan akan mengalih fungsikan sementara rumah susun sederhana sewa (rusunawa) dan rumah susun sederhana milik (rusunami).

"Di rusunawa, jumlah tower yang tersedia 5 unit dan masing-masing tower memiliki sekitar 40 kamar dengan daya tampung 3 orang per kamar," kata Hadi.