Ganda Campuran Ini Dituntut Tampil Bagus di BWF Superseries Finals 2017

By Susi Lestari - Jumat, 8 Desember 2017 | 19:38 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dipastikan akan mewakili negaranya pada Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus 2017. (THE STAR)

Pasangan ganda campuran peringkat sebelas dunia asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dituntut memberikan penampilan bagus di turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Sepanjang musim ini, Tan/Lai dinilai memberikan penampilan yang standar.

Sehingga BWF Superseries Finals yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, 13-17 Desember 2017 itu menjadi kesempatan untuk membuktikan kualitas mereka.

Menurut Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Mohamad Norza Zakaria, harapan masih dimiliki oleh Tan/Lai.

"Saya sangat berharap Tan/Lai bisa mengakhiri musim mereka tahun ini dengan prestasi baik di BWF Superseries Finals 2017," kata Mohamad dikutip BolaSport.com dari Badminton Planet.

(Baca Juga: Musuh Bebuyutan Marcus/Kevin Ternyata Pemegang Gelar Ganda Putra Terbanyak pada BWF Superseries Finals)

"Hanya ada delapan wakil yang bisa lolos di setiap sektor. Saya tidak ingin mereka terlihat mudah untuk ditaklukkan,"

"Terlebih karena beberapa faktor seperti wakil China yang hanya dua saja dan penarikan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) karena cedera," sambung Mohamad.

Kedua faktor tersebut, menurut Mohamad cukup untuk menjadi alasan bagi Tan/Lai untuk bisa memanfaatkan kesempatan yang ada hingga bisa lolos ke final.

Selain Tan/Lai, Malaysia juga meloloskan Lee Chong Wei untuk nomor tunggal putra pada turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Rencananya, Tan/Lai dan Lee Chong Wei akan berangkat ke Dubai pada Minggu (10/12/2017).