Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Promosi Asian Games Dikemas dalam Festival Olahraga di Kota Tua

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 9 Desember 2017 | 20:57 WIB
Basket 3x3 digelar dalam Asian Games Sports Festival di Kota Tua, Jakarta, Sabtu (9/12/2017). (INASGOC)

Dalam rangka mempromosikan dan membangun gairah pernyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) menggelar Asian Games Sports Festival (AGSF) di kedua kota, Sabtu (9/12/2017).

Demi lebih mengairahkan, sekaligus menebarkan semangat agar masyarakat di dua kota utama tersebut menyambut dan menjadi tuan rumah yang baik, Departemen Look of the Games, City Beautification, dan Activation Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar AGSF secara beruntun yang berlangsung dua hari di dua tempat berbeda.

"Setelah momen countdown setahun menuju Asian Games, Agustus lalu, kini masyarakat Jakarta dan Palembang, khususnya, perlu lebih digairahkan antusiasme dalam menyambut pesta olahraga bangsa Asia itu," kata Ketua Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

AGSF identity Jakarta terpusat di Musium Fatahillah, sedangkan AGSF identity Palembang berlangsung Minggu (10/12/2017) di depan Kantor Gubernur Sumatera Selatan, Palembang.

(Baca Juga: Inasgoc Gelar Pelatihan Bagi Relawan Asian Games Bidang Relasi Internasional)

"Ajang Asian Games Sports Festival ini pas untuk mengajak sekaligus mensosialisasikan ke masyarakat agar mereka juga mengetahui bahwa negara atau kotanya menjadi penyelenggara, dan bisa mengajak para kaum muda untuk terlibat. Ini momen sejarah loh," ucap Erick.

Dalam AGSF itu digelar banyak booth yang mengundang partisipasi dan minat pengunjung.

Stan yang ada dalam AGSF adalah permainan games dalam virtual reality games, pameran alat dan aksi olahraga, kompetisi basket 3x3 yang merupakan disiplin baru dan akan dipertandingkan saat Games Time, serta pertunjukan musik.