Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

4 Hal yang Dibawa Pulang Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dari Dubai, Salah Satunya Menciptakan Sejarah

By Susi Lestari - Senin, 18 Desember 2017 | 18:07 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon berdiri di atas podium BWF Superseries Finals 2017 bersama runner-up Zhang Nan (kiri) dan Liu Cheng pada Minggu (17/12/2017) di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab. (KOMPAS TV)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyudahi dahaga Indonesia akan gelar di turnamen BWF World Superseries Final.

Marcus/Kevin sukses menyabet gelar setelah mengalahkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan di partai final, Minggu (17/12/2017).

Pada pertandingan yang digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, itu Marcus/Kevin sukses mengalahkan Liu/Zhang dua game langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Gelar juara ini ternyata bukan satu-satunya yang bisa dibawa pulang oleh pasangan yang kerap dijuluki The Minons tersebut dari Dubai.

(Baca Juga:BWF Superseries Finals 2017 - Jadi Juara, Marcus/Kevin Dapat Ucapan Selamat dari Sang Rival)

Dikutip BolaSport.com dari berbagai sumber berikut adalah empat hal yang dibawa pulang Marcus/Kevin ke Indonesia dari Dubai.

1. Penghargaan Pemain Putra Terbaik Versi BWF


Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berpose dengan trofi yang didapat sebagai pemain terbaik putra 2017 dalam cara gala dinner di Dubai, Senin (11/12/2017).(BADMINTON INDONESIA)
Sebelum penyelenggaraan turnamen BWF World Superseries Finals 2017 dimulai, terlebih dahulu digelar malam penghargaan pada para pemain bulu tangkis pada Selasa (12/12/2017).

Marcus/Kevin berhasil menggeser beberapa nomine pemain putra terbaik seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (China), dan Kidambi Srikanth (India).

Di malam penghargaan tersebut, Marcus/Kevin menyabet gelar sebagai pemain putra terbaik versi BWF (Badminton World Federation)