Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andai Tampil di UFC, Floyd Mayweather Tidak Akan Bertahan Lama di Octagon

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Desember 2017 | 07:26 WIB
Conor Mcgregor (sarung tinju putih) saat bertanding melawan Floyd Mayweather Jr. (26/8/2017) waktu Amerika Serikat. (instagram.com/thenotoriousmma)

Petinju ternama, Floyd Mayweather, melemparkan kabar kalau dirinya mendapat tawaran untuk tampil di pertandingan tarung bebas (MMA) yaitu UFC.

Walau kemudian Mayweather mengatakan kalau dirinya enggan untuk turun ke octagon, presiden UFC, Dana White, mengaku kalau dirinya tengah bernegosiasi dengan tim Mayweather.

Pada sisi lainnya, Dana White mengungkapkan rasa pesimisnya kepada Mayweather untuk mampu bertahan dari bermacam-macam teknik serangan di MMA.

"Pertandingan Mayweather akan menjadi sebuah pertarungan yang selesai dengan cepat," kata White dikutip BolaSport.com dari MMA Fighting.

"Datang ke pertandingan tarung bebas adalah hal sepenuhnya berbeda," sambungnya.

(Baca Juga: Kaleidoskop 2017 - 7 Atlet Indonesia yang Bersinar pada SEA Games 2017)

Menurutnya Mayweather akan kewalahan dalam mengatasi berbagai teknik serangan dan kuncian yang lebih beragam dibandingkan dengan apa yang dihadapinya di ring tinju.

Ini bukan pertama kalinya White berurusan dengan Mayweather semenjak keduanya sempat terlibat dalam pertandingan tinju kontroversial.

Saat itu White membawa salah satu petarungnya Conor McGregor melakoni pertandingan tinju profesional pertamanya melawan Mayweather.