Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden BAM: Saya Ingin Para Pemain Hapus Kekecewaan Tahun Lalu

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 2 Januari 2018 | 17:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017). (TORU YAMANAKA/AFP PHOTO)

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) Datuk Seri Norza Zakaria menginginkan para pemain tim nasional (timnas) menghapus hasil mengecewakan pada 2017.

Tahun ini, skuat bulu tangkis Malaysia akan menghadapi sejumlah turnamen penting di antaranya Commonwealth Games, Piala Thomas dan Uber, Kejuaraan Dunia BWF, dan Asian Games Jakarta-Palembang.

"Saya ingin setiap pemain menghapus kekecewaan tahun lalu," tutur Norza yang dilansir BolaSport.com dari The Star, Selasa (2/1/2018).

"Saya ingin mereka berjuang dengan semangat, membuat tanda, dan menjadikan tahun ini tahun yang gemilang," kata Norza lagi.

(Baca juga: Tinggalkan India, Mulyo Handoyo Kemungkinan ke Singapura)

Selain Lee Chong Wei, tak ada lagi pebulu tangkis Malaysia, baik tunggal maupun ganda, yang sanggup meraih gelar dari turnamen superseries atau superseries premier pada tahun lalu.

Lee tercatat menjuarai All England Open dan Hong Kong Open, serta menjadi runner-up pada BWF Superseries Finals.

Dari level yang lebih rendah satu tingkat, hanya Goh Jin Wei yang sanggup menyumbang medali emas SEA Games 2017 bagi Malaysia.

Padahal, Malaysia bertindak sebagai tuan rumah pada pesta olahraga dua tahunan negara-negara Asia Tenggara tersebut.

(Baca juga: Pebalap MotoGP Ini Bakal Dikaruniai Anak Kembar)