Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Pemain Junior, Berikut 6 Wakil Ganda Putri Indonesia pada Thailand Masters 2018

By Any Hidayati - Rabu, 3 Januari 2018 | 17:11 WIB
Pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani (kiri)/Anggia Shitta Awanda bersama Della Destiara Haris (kanan)/Rizki Amelia Pradipta setelah partai all Indonesia final di Belanda Terbuka 2017, Minggu (15/10/2017). Della/Rizki menang 21-17, 21-16 atas Ni Ketut/Anggia. (badzine.net)

Dari total 37 wakil Indonesia yang akan berlaga pada turnamen Thailand Masters 2018, enam di antaranya merupakan wakil dari nomor ganda putri.

Pasangan senior Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi tumpuan pada nomor ganda putri.

Hal ini terjadi karena duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak didaftarkan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada turnamen grade 2 level 5 ini.

Selain mengirim pasangan ganda putri senior, skuat pemusatan latihan nasional (pelatnas) juga mengirim wakil junior.

Para wakil junior ini ialah pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).(PBSI)

Pasangan ganda putri peraih medali perunggu Asia Junior Championships 2017 tersebut akan turun bertanding pada turnamen yang berlangsung di Bangkok, 9-14 Januari mendatang.

Sementara itu, mantan pasangan Greysia, Nitya Krishinda Maheswari, juga dipastikan tampil pada Thailand Masters 2018.

Nitya akan berpasangan dengan Yulfira Barkah.

(Baca Juga: Banjir Permintaan, Aston Martin Tak Akan Gegabah Pilih Partner pada Formula 1)