Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Gelandang Persib ini Sekarang Jadi 'Kuncen' Si Jalak Harupat

By Budi Kresnadi - Selasa, 23 Januari 2018 | 08:52 WIB
Asep Kustiana, mantan gelandang Persib era 90-an, kini berkantor di GBLA. (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Asep Kustiana, gelandang bertahan Persib era 1990-an, kini banyak menghabiskan waktunya di Stadion si Jalak Harupat, Bandung.

"Setahun terakhir ini saya ngantor di Stadion Si Jalak Harupat," ujar pegawai negeri sipil di Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Kabupaten Bandung ini kepada BolaSport.com, Senin (22/1/2018).

Sebelumnya ia bertugas di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Bandung yang mengurusi pajak,termasuk pajak tontonan setiap kegiatan yang menjual tiket, salah satunya laga Persib.

Tak heran ketika bertugas di Dispenda, mantan pemain jangkar Persib yang akrab disapa Munir ini selalu hadir setiap kali Maung Bandung bertanding di Jalak Harupat.

(Baca Juga: Untuk TC Timnas U-23 Edisi Februari 2018, Ini Asa bagi Evan Dimas dan Ilham Udin)

 Munir datang ke Jalak Harupat untuk mengurusi pajak dari tiket terjual pada setiap laga Persib di stadion milik Pemkab Bandung ini.

"Dulu saya datang ke Jalak Harupat kalau ada kegiatan komersil. Tetapi, setelah pindah ke Dispora sejak tahun lalu, saya setiap hari hadir di sini," jelasnya.

Maklum, sekarang Munir bertugas sebagai staf pengelola Stadion si Jalak Harupat.Istilahnya ia menjadi kuncen alias juru kunci stadion.

Saat ini Munir sedang sibuk mengawasi pengerjaan pembenahan stadion yang akan digunakan sebagai salah satu venue sepak bola pada Asian Games 2018 tersebut.