Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Masters 2018 - Ihsan Maulana Akui Tampil Kurang Percaya Diri

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 24 Januari 2018 | 15:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berpose seusai laga kontra Rasmus Genke (Denmark), pada laga babak pertama Indonesia Masters 2018, di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). (NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Ihsan Maulana Mustofa, gagal mendulang kemenangan pada babak pertama turnamen Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018).

Dalam laga yang berlangsung selama 81 menit itu, Ihsan dikalahkan pemain asal Denmark, Rasmus Genke, dengan skor 17-21, 23-21, 21-16.

Ihsan mengakui salah satu faktor penyebab kekalahannya adalah rasa kurang percaya diri sehingga tak dapat menampilkan performa optimal.

"Untuk ke depannya saya harus lebih percaya sama diri sendiri. Tadi banyak ragu-ragunya. Dari keraguan itu, bola yang seharusnya bisa saya matikan malah gagal," kata Ihsan saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Saya kurang enjoy jadi untuk dapat poinnya agak susah. Saat sedang memimpin malah gampang mati sendiri. Padahal musuh sebenarnya nggak kuat-kuat banget, fisik dia sudah habis juga," tutur pemuda 22 tahun itu.

Ihsan pun mengakui, setelah membuat kejutan pada Malaysia Masters 2018 dengan mengalahkan Lin Dan (China), ia diharapkan bisa tampil lebih maksimal di Indonesia.

Namun, dia gagal memenuhi ekspektasi sang pelatih.

Ihsan berharap bisa memperbaiki performanya pada laga-laga mendatang.

"Saya diharapkan oleh pelatih untuk bisa meraih hasil bagus di sini. Sayangnya hasil yang didapat tidak sesuai dengan target," ujar Ihsan.

"Sekarang saya mau berpikir positif saja. Jangan sampai seperti tahun kemarin. Secara kondisi saya sebetulnya cukup fit," kata pemain asal Tasikmalaya, Jawa Barat itu.