Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakukan Pelecehan Seksual, Mantan Dokter Tim Senam Amerika Serikat Terancam Kurungan 175 Tahun

By Doddy Wiratama - Kamis, 25 Januari 2018 | 21:37 WIB
Mantan dokter tim senam Amerika Serikat, Larry Nassar, saat menjalani sidang atas kasus pelecehan seksual yang dilakukannya pada Rabu (24/1/2018) waktu Amerika Serikat. (BostonGlobe.com)

Seorang pria bernama Larry Nassar harus menerima konsekuensi atas perbuatan yang telah dilakukan selama ini.

Larry Nassar yang merupakan mantan dokter tim senam Amerika Serikat dijatuhi hukuman kurungan penjara selama 40 hingga 175 tahun.

Hukuman tersebut diputuskan oleh hakim Rosemarie Aquilina setelah mendengar kesaksian belasan perempuan termasuk juara Olimpiade, Aly Raisman dan McKayla Maroney.

Dikutip BolaSport.com dari The Guardian, Larry Nassar pada November 2017 mengakui telah melecehkan 7 perempuan dengan dalih sedang melakukan perawatan.

Namun pada saat persidangan, terdapat 156 perempuan yang mengaku mendapatkan perlakuan serupa selama dua dekade terakhir.

(Baca Juga : Tempat Pelatnas Senam Ini Segera Ditinggalkan karena Kasus Pelecehan Seksual terhadap 130 Wanita)

Pada saat pengadilan berlangsung, Larry Nassar membuat pernyataan singkat untuk meminta maaf kepada para korban.

Nassar yang juga pernah menjadi dokter di Michigan State University ini mengaku terguncang mendengar kesaksian para korban pada saat persidangan.

"Tidak ada satupun kata yang dapat menggambarkan betapa menyesalnya saya atas apa yang telah terjadi," kata Larry Nassar dikutip BolaSport.com dari CNN.

"Permohonan maaf untuk Anda semua mustahil untuk dituliskan dan disampaikan. Saya akan mengingat kesaksian kalian sepanjang sisa hidupku."