Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tampil Gemilang di Seleknas Cabor Sambo, Atlet ini Masuk Skuat Asian Games 2018

By Minggu, 4 Februari 2018 | 09:00 WIB
Atlet Sambo Sumsel, Sasli Rais dengan medali emasnya dan Roberto Lumban Toruan berpose bersama official usai mengikuti Seleksi nasional di Ciloto Jabar, 29-31 Januari 2018. (DOK KONI Sumsel)

Atlet Sambo asal Sumatera Selatan, Sasli Rais berhasil menembus skuat Asian Games 2018. Penulis: Resha

Atlet Sambo Sumatera Selatan tersebut berhasil menyabet medali emas dalam ajang Seleksi Nasional (Seleknas) yang digelar di Padepokan Judo Indonesia Ciloto, Jawa Barat, 29-31 Januari 2018.

Ofisial tim Sumsel Ahmad Yani mengatakan, sebelumnya Pengprov Sambo Sumsel mengirimkan dua orang atlet untuk berkompetisi di ajang seleknas yang diikuti oleh 17 provinsi di Indonesia itu.

Dalam pertarungan yang sengit tersebut, Sasli Rais akhirnya memperoleh medali emas di Kelas 82 Kg, setelah mengalahkan petarung dari Jawa Barat.

"Dengan hasil ini, artinya satu orang atlet Sumsel atas nama Sasli Rais berhak mengisi skuat timnas dan akan mengikuti seleksi akhir tingkat Asian pada kejuraan Asian Championship yang berlangsung bulan Mei mendatang," ujarnya seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com, Minggu, (4/2/2018).

(Baca Juga: Luis Milla Bidik Pemain Menonjol Saat Persebaya Versus PSMS, seperti Apa Kans Abdul Rohim?)

Disamping itu, satu atlet lagi yakni Roberto Lumban Toruan berhasil mempersembahkan medali perunggu dikategori sambo sport kelas 74 kilogram.

Dijelaskan Yani, olahraga Sambo memang masih belum akrab di telinga masyarakat awam.

Cabor yang dipertandingkan di Asian Games tersebut merupakan perpaduan antara gulat dan judo.

Dimana, teknisnya adalah dari pinggang ke atas judo sementara pinggang ke bawah gulat.

Untuk kepengurusan di Sumsel sudah berjalan selama satu tahun yang diketuai oleh mantan walikota Pagaralam, Djazuli Kuris.