Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asian Games 2018 - Indonesia Turunkan 16 Atlet untuk Test Event Panahan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 Februari 2018 | 18:12 WIB
Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunnisa berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia dari cabang panahan nomor recurve beregu campuran Selasa (22/8/2017). (Twitter.com/KL2017)

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) akan menggelar ajang uji coba (test event) bertajuk Asian Games 2018 Invitational Tournament, di Jakarta, 8-15 Februari mendatang.

Test event tersebut bakal mempertandingkan delapan cabang olahraga yang diselenggarakan di beberapa tempat di Ibu Kota.

Delapan cabang olahraga tersebut salah satunya adalah panahan yang menyumbang enam medali untuk Indonesia pada SEA Games Kuala Lumpur 2017.


Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir (kiri) berpose dengan atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa, di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).(Dok. KOI)

Berdasarkan jadwal yang telah diedarkan Inasgoc kepada para awak media, test event panahan akan diselenggarakan di Lapangan Panahan Senayan pada 10-15 Februari mendatang.

Test event panahan hanya mempertandingkan empat nomor lomba yakni recurve putra, recurve putri, compound putra, dan compound putri.

Secara keseluruhan, Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) bakal menurunkan 16 atletnya.

Nama-nama andalan Indonesia seperti Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa dipastikan berpartisipasi pada test event tersebut.

Berikut daftar atlet Indonesia yang mengikuti test event panahan.

Recurve Putra: Riau Ega Agata Salsabila, Okka Bagus Subekti, Bustanil Arifin, Alviyanto Bagas Prastyadi