Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Masih ada Rafael Nadal, Roger Federer Dinilai Sang Ayah Akan Kembali Tergeser

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Februari 2018 | 17:33 WIB
Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi pemain nomor satu dunia yang dibuat oleh ATP World Tour. Federer kembali ke peringkat puncak setelah memenangi laga perempat final turnamen Rotterdam Open 2018 atas Robin Haase, Jumat (16/2/2018). (JOHN THYS/AFP PHOTO)

Ayah Roger Federer, Robert Federer, meyakini bahwa anaknya tak akan terlalu lama bertengger di urutan satu dunia. Mengapa demikian?

Roger Federer baru saja kembali menempati peringkat satu dunia ATP setelah pada pekan lalu sukses menembus babak semifinal Rotterdam Open 2018.

Pencapaian itu kian lengkap karena petenis asal Swiss ini juga sukses menjuarai Rotterdam Open 2018 yang menjadi gelar ke-97 sepanjang kariernya.

(Baca juga: Francesco Totti Ajukan Permohonan Mengejutkan kepada Roger Federer)

Tak hanya itu, Roger Federer pun menyandang predikat sebagai petenis tunggal putra tertua yang pernah menduduki peringkat teratas pada klasemen ranking ATP.

Dalam euforia kegemilangan tersebut, sang ayah justru menyatakan bahwa Federer tidak akan terlalu lama bertengger di posisi teratas karena eksistensi Rafael Nadal (Spanyol).

Robert Federer menilai posisi sang anak bisa kembali digeser jika Nadal telah pulih dari cederanya dan tampil impresif pada Mexican Open di Acapulco yang berlangsung pekan depan.


Petenis tunggal putra nomor satu dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, bersiap mengembalikan bola pukulan sang lawan, Diego Schwartzman (Argentina), pada babak keempat turnamen Australian Open 2018 yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, Minggu (21/1/2018).(SAAED KHAN/AFP PHOTO)

"Berapa lama dia (Federer) bisa mempertahankan urutan teratas? Mungkin hanya beberapa pekan" kata Robert seperti dikutip BolaSport.com dari Express.co.uk.

"Jika Nadal bermain bagus di Acapulco, (posisi pertama yang diduduki Federer) tentu bisa berakhir dengan sangat cepat," ucap pria 71 tahun ini menambahkan.