Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atlet Bulu Tangkis Riau yang Berlatih di Klub Ternama Pulau Jawa akan Dipanggil

By Imadudin Adam - Selasa, 27 Februari 2018 | 08:57 WIB
Ilustrasi shuttlecock bulu tangkis (palembang.tribunnews.com)

 Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau akan panggil atlet-atlet Riau yang berlatih di klub-klub ternama di Pulau Jawa untuk memperkuat tim bulutangkis Riau pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 mendatang dan mencapai target lolos PON 2020. Penulis: Rino Syahril

"Atlet kita latihan di club ternama di pulau Jawa ada sekitar 15 atlet," ujar Ketua Umum PBSI Riau Eri Zulhendrizal seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Pekanbaru.

Sebanyak 15 atlet itu jelas Eri Zul, 7 atlet bermain di klub Djarum Kudus, 3 atlet di klub Mutiara Cardinal, 3 lagi bermain di klub Exist Jakarta dan 2 lagi bermain di klub Jaya Raya Jakarta.

Jadi mereka itulah tambah Eri Zul yang akan dipanggil.

"Tapi sebelumnya, kita lakukan seleksi terlebih dahulu. Dan tentunya yang terbaik kita ambil tampil di Popwil 2019," ucap Eri Zul.

(Baca Juga: Tak Ada Rusia, Norwegia Juara Umum Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018)

Seleksi tersebut kata Eri Zul lagi juga diikuti atlet yang latihan di klub-klub yang ada di Riau.

"Setelah terpilih dan sudah di bentuk tim mereka kemungkinan akan diikutkan training centre dari KONI maupun dari pengprov PBSI sendiri," papar Eri Zul.

Ketika ditanya apa target di Porwil nanti?

"Tentu harapan kita pada Porwil di Bengkulu nanti meraih prestasi terbaik dan atlet putra serta putri kita lolos PON 2020 di Papua," jawab Eri Zul.

Untuk mencapai target itu tentunya, jam terbang atlet terus ditambah dan Pengrov PBSI Riau akan menurunkan atlet di berbagai kejuaraan bulutangkis pada tahun ini.