Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedik Setiawan: Arema Terus Belajar dari Kesalahan

By Ovan Setiawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 08:45 WIB
Selebrasi striker Arema FC, Dedik Setiawan seusai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang pada laga fase penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Palaran, Samarinda pada Jumat (23/2/2018) malam. (twitter.com/AremafcOfficial)

 Kemenangan atas Mitra Kukar  dalam laga terakhir babak penyisihan  Piala Gubernur Kaltim  di Stadion Segiri, Samarinda pada (27/8/2018) sangat disyukuri oleh  striker Arema FC Dedik Setiawan.

Menurutnya Arema FC terus belajar dari kesalahan.

“Alhamdulillah, kemenangan ini sangat kita syukuri. Kita terus belajar dari kesalahan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya,” ungkap mantan pemain Persekam Metro FC ini kepada Bolasport.com pada (28/2/2018).

Dedik dalam pertandingan tersebut juga memiliki andil dalam kemenangan Arema FC.

Dia menjadi pelengkap keunggulan Arema FC dengan skor 3-1 atas tim Naga Mekes lewat gol yang dia lesakkan di menit 85.

Sementara itu dua gol lainnya dicetak masing-masing oleh  pemain asal Montenegro Balsa Bozovic pada menit 25 dan Dendi Santoso pada menit 56.

(Baca Juga: Espanyol Vs Real Madrid - Cristiano Ronaldo Dipastikan Gagal Lewati Rekor Raul Gonzalez)

Langkah Arema FC di Piala Gubernur Kaltim memang nyaris terhenti. Mereka kalah dua kali beruntun di dua pertandingan sebelumnya, yakni saat kalah lawan PSIS Semarang lewat adu penalti dan kalah dari Borneo FC dengan skor 2-1.

Mitra Kukar dalam pertandingan tersebut juga bermain cukup bagus.

Lini depan mereka berkali-kali mengancam gawang tim Singo Edan yang dikawal oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Demikian juga dengan sektor pertahanan, namun anak-anak Arema berhasil mencuri celah dari rapatnya pertahanan Mitra Kukar.

(Baca Juga: Posisi Bali United di Klasemen Sementara Grup G Usai Menahan Imbang Global Cebu)

Berbeda dengan dua pertandingan sebelumnya, Arema FC tampil lebih agresif. Mereka juga mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan  di laga sebelumnya.  

“Semua pemain tampil bersemangat. Semuanya kerja keras, semoga kami bisa mempertahankan ini,”  tuturnya.

Kemenangan itu membuat Arema FC lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim, wakil Grup A lainnya yang sudah memastikan lolos adalah Borneo FC. Sedangkan di Grup B ada Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya.